Kam11272014

Last update03:33:46 PM

Back You are here: Home Inspiratif Inilah 6 Jenis Usaha Rumahan

Inilah 6 Jenis Usaha Rumahan

AddThis Social Bookmark Button

Bisnis rumahan saat ini banyak digeluti untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Jika dilakukan dengan baik, bisnis ini dapat menjanjikan keuntungan yang cukup melimpah.

Berikut kami sajikan beberapa jenis usaha rumahan yang bisa Anda tekuni:

1. Laundry
Tak bisa dihindari, jasa cuci kering pakaian saat ini semakin menjamur di masyarakat. Berbekal mesin cuci dan perlengkapan mencuci, Anda pun bisa membuka usaha ini dari rumah. Tak perlu bersusah payah mencari pelanggan, dengan spanduk yang terpasang di depan rumah cukup jitu mengabarkan banyak orang untuk tahu tentang keberadaan laundry di rumah Anda.

2. Salon
Anda memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang merias wajah, rambut, dan tubuh? Bisa jadi membuka salon adalah usaha yang cocok untuk Anda. Selain bisa mengerjakan pekerjaan rumah, Anda pun tak perlu menyewa tempat untuk membuka usaha ini. Keuntungan yang didapat pun juga sebanding dengan apa yang Anda berikan pada pelanggan.
3. Kuliner
Mempunyai keahlian memasak atau membuat kue bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda untuk membuka usaha rumahan. Tak perlu susah-susah untuk memasarkannya, dengan online shop, aktif mengikuti bazar, dan promosi antar tetangga, Anda pun akan mendapatkan banyak pelanggan.

4. Toko online
Tak perlu mempunyai toko, berbekal dagangan dari kerabat dekat atau barang hasil kreasi sendiri, Anda bisa berjualan tanpa memusingkan beaya sewa tempat.

5. Membuka kos
Banyak orang mengaku dengan membuka atau menyewakan kamar yang berlebih sebagai kamar kos, keuntungan pendapatan keluarga mereka semakin berlipat. Hanya berbekal kamar sebagai modal serta tagihan listrik dan air yang tidak seberapa mahal, Anda pun dapat dengan santai menanti kucuran materi tambahan dari pekerjaan tersebut.

6. Les privat
Anda memiliki keahlian khusus yang bisa diberikan kepada orang lain? Sebaiknya Anda membuka jasa les privat sesuai bidang keahlian Anda tersebut. Selain bisa semakin mahir dengan bidang tersebut, Anda pun dapat memperoleh penghasilan Mandiri. (as/dari berbagai sumber)